oleh

“Wujudkan Pasukan Brimob yang Profesional dan Terpercaya”

Brimob Timika Peringati HUT Pelopor ke-61

TIMIKA- Jajaran personel Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua, Senin (14/9) kemarin, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pelopor ke 61 tahun di Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua di Jalan Agimuga, Mile Point (MP) 32.

Peringatan HUT Pelopor ditandai dengan upacara, yang dilaksanakan secara virtual yang dipimpin Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Drs Imam Widodo.

Dalam sambuatan, Brigjen Imam menjelaskan secara singkat, sejarah terbentuknya pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.

Sehingga melalui HUT Pelopor Korps Brimob Polri ke-61, Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri berharap, agar setiap prajurit Pelopor Korps Brimob Polri untuk selalu bergerak cepat untuk selalu menghadirkan Nnegara sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Serta dapat menghancurkan sebagai bentuk kejahatan, yang mengancam keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Karena itu kita semua dituntut untuk memiliki kesiapan prajurit yang profesional dengan perilaku yang terpuji, untuk mewujudkan insan Bhayangkara yang mempunyai semangat Wajracyena,”ucap Brigjen Imam.

Usai upacara peringatan HUT Pelopor Korps Brimob Polri ke-61 khusus di Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua, kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran. Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) B Pelopor Sat Brimobda Polda Papua, AKP Ramadhona, SIK.

Wadanyon yang ditemui wartawan di sela-sela acara syukuran peringatan HUT Pelopor Koprs Brimob Polri, mengatakan karena situasi Bangsa Indonesia yang saat ini dilanda virus Covid-19, maka pelaksanaan dan peringatan HUT Pelopor Korps Brimob Polri ke-61, dilakukan secara virtual.

“Kita lakukan secara virtual, dan terpusat di Mako Korps Brimob Polri di Kelapa Dua dan diikuti oleh seluruh satuan Pelopor Brimob yang ada di daerah. Dan ini merupakan momen yang paling bermakna khusus untuk pasukan Pelopor yang ada di Batalyon B ini, agar semakin mandiri dan semakin lebih baik dari yang sebelumnya. Untuk mewujudkan pasukan Brimob yang profesional dan terpercaya,”pungkas AKP Ramadhona. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *