oleh

Disparbudpora Gelar Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Dalam rangka meningkatkan fungsi generasi muda dalam menghadapi persoalan bangsa dan negara tak terkecuali di Mimika, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga menggelar pembinaan organisasi kepemudaan.

Kegiatan yang diikuti 60 peserta perwakilan dari setiap perwakilan organisasi kepemudaan di Mimika itu digelar selama dua hari di MPCC dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, SSos MM pada Rabu (16/9) kemarin.

Wabup Rettob dalam sambutanny mengatakan pembangunan kepemudaan adalah proses memfasilitasi segala hal yang berkaitan dengan kepemudaan dan dilaksanakan dalam bentuk pelayanan serta diwujudkan sebagai suatu penyadaran bagi pemuda yang diarahkan untuk memahami dan menyikapi perubahan lingkungan.

Ia berharap kepada Disparbudpora Mimika selaku pengelola organisasi kepemudaan agar dapat membuat kegiatan yang dapat mendukung serta memfasilitasi aktivitas kepemudaan dengan program kerja yang dapat meningkatkan sumber daya berkompeten, yang mampu membantu pemerintah mengisi pembangunan di segala bidang.

Wabup mengapresiasi adanya pembinaan organisasi kepemudaan ntuk meningkatkan peran serta pemuda pada organisasi kepemudaan dan sekaligus menambah wawasan tentang cara berorganisasi yang benar sesuai dengan harapan bangsa dan negara.

Sebagai kontrol sosial dan agen perubahan, Wabup berharap pemuda memiliki tanggungjawab dalam proses pembangunan nasional yang harus selalu belajar mengembangkan pengalaman seluas-luasnya sehingga visi misi organisasi kepemudaan dapat tercapai dan dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Namun Wabup menekankan agar organisasi kepemudaan di Mimika tidak dibawa ke ranah politik. Apalagi memanfaatkan organisasi kepemudaan sebagai organisasi sosial untuk politik. “Kalau mau berpolitik lebih baik masuk di partai politik. Jangan manfaatkan organisasi pemuda untuk politik,” tegasnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *