oleh

Miris, Pelabuhan Pomako Malam Hari Tanpa Penerangan

TIMIKA – Masyarakat Mimika khususnya para calon penumpang kapal mengharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika memperhatikan fasilitas di Pelabuhan Pomako. Khususnya penerangan pada malam hari. Pasalnya saat ini kondisi di Pelabuhan Pomako sangat memprihatinkan. Dimana di sekitar dermaga tidak ada lampu penerangan.

“Kami minta Pemda harus perhatikan kondisi di pelabuhan. Masa Pelabuhan Pomako tidak ada lampu sama sekali. Kasihan kita yang datang jemput penumpang harus menunggu di tempat yang gelap begini,” ungkap salah seorang warga, Aswandi yang ditemui Radar Timika di Pelabuhan Pomako, Rabu (16/7) malam lalu.

Kata dia, Pelabuhan Pomako merupakan wajah Kabupaten Mimika. Artinya banyak penumpang kapal laut yang singgah di Pomako akan bisa menilai seperti apa kabupaten ini, dengan melihat fasilitas di pelabuhannya.

“Masa kondisi pelabuhan begini tidak ada lampu sama sekali. Dong (mereka, pemerintah, red) mau kita tinggal di gelap-gelap kah,” ketusnya.

Kondisi itu juga diungkapkan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pomako, Ipda Made Aribawa. Menurut Kapolsek, kondisi dermaga yang gelap tanpa penerangan tentunya menyulitkan mereka saat melakukan pengawasan setiap kali ada kapal yang masuk.

“Kami berharap agar penerangan di sekitar area pelabuhan mesti diperhatikan,” kata Kapolsek.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Pelni Cabang Timika, Dadang Rukmana. Kata Dadang, dengan kondisi demikian pihaknya maupun penumpangan yang turun atau naik dipelabuhan, apalagi kalau sedang menunggu kapal masuk, akan sangat kesulitan.

“Kami berharap agar kami bersama pemerintah kabupaten, KUPP Pomako kedepannya bersama -sama membenahi fasilitas di pelabuhan,” ujarnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *