oleh

Polisi Sita Sejumlah Sopi Yang Dibawa Penumpang

Belasan botol minuman keras ( Miras) jenis sopi yang dibawa penumpang Kapal KM Tatamailau yang tiba di Pelabuhan Pomako, Rabu (16/9) pukul 02.30 subuh kemarin diamankan aparat kepolisian Polsek Pelabuhan Pomako.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pomako, Ipda Made Aribawa kepada Radar Timika di Pomako subuh kemarin mengatakan, sedikitnya ada 13 botol miras jenis sopi yang berhasil disita pihaknya.

Kata dia, sopi tersebut berhasil diamankan dari sejumlah penumpang yang turun di Pomako.

“Tadi ada beberapa orang penumpang yang bawa, memang rata-rata satu orang hanya bawa tiga sampai empat botol,” katanya.

Ia menuturkan, sopi yang berhasil diamankan langsung dimusnahkan, dengan dengan cara ditumpahkan di kawasan dermaga. Sedangkan sejumlah penumpang, yang membawa sopi tersebut langsung diberikan peringatan keras.

“Alasan mereka katanya untuk keperluan sendiri tidak untuk diperjual belikan. Kita juga lihat jumlah tidak begitu banyak dan kepada mereka kita berikan peringatan tegas. Apabila masih ditemukan, maka akan langsung diberikan tindakan tegas,” ungkapnya.

Lebih jauh kata Ipda Made, saat ini kapal putih (kapal pelni) sudah kembali masuk di Pelabuhan Pomako semenjak Maret lalu dilakukan lock down karena pandemi Covid-19.

“Ini kapal putih pertama yang masuk di Pomako setelah lock down beberapa bulan terakhir. Dan kita masih akan terus mengatensi penumpang yang membawa milo,” tukasnya. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *