oleh

Terdampak Refokusing, Pembangunan GOR Biliar Tetap Diselesaikan

Untuk menangani wabah Covid-19 di Kabupaten Mimika, pemerintah daerah melakukan refokusing dan realokasi anggaran. Bahkan anggaran untuk kegiatan yang sudah berkontrak pun tetap mengalami refokusing.

Salah satunya proyek pembangunan gedung biliar. Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mimika, Suyani yang ditemui Radar Timika di ruang kerjanya, Selasa (15/9) lalu mengatakan anggaran pembangunan gedung biliar mengalami refokusing tersisa sepertiga.

Adapun pagu anggaran untuk pembangunan gedung biliar tahap kedua tahun ini berdasarkan data dari website LPSE Kabupaten Mimika sebesar Rp 19.779.000.000. Dimana PT Andhika Surya Eramitra sebagai kontraktor pemenang tender.

Meski mengalami refokusing kata Suyani, pekerjaan tetap dijalankan sesuai dengan kontrak. Untuk pembayarannya sesuai dengan edaran Bupati Mimika maka sisanya dibayarkan tahun depan.

“Jadi sebenarnya bukan kehendak kita jadi dananya kepotong hanya sepertiga,” terangnya.

Pembangunan tetap dilanjutkan sampai selesai pada bulan Desember mendatang sesuai target. Progress pembangunan sudah sekitar 60 persen. Semua struktur sudah selesai termasuk dinding. Tinggal finishing seperti lantai keramik, pemasangan fasad bagian luar gedung dan pengecatan.(sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *