oleh

Sambangi Yayasan Cinta Bella, Koramil Kuala Kencana Sumbang Sembako Hingga Pakaian

TIMIKA – Koramil 1710-03 Kuala Kencana menyambangi Yayasan Cinta Bella untuk memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian layak. Kegiatan ini dipimpin langsung Danramil 1710-03 Kuala Kencana, Kapten Inf Abdul Munir dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75.

Dalam rilis yang diterima Harian DI’s Way Radar Timika, Selasa (22/9) sore, kegiatan ini juga diikuti oleh Batuud Koramil Kuala Kencana, Peltu Moses, Batuud Koramil Agimuga, Serma Nendar dan Babinsa Koramil Kuala Kencana untuk Kelurahan Karang Senang, Serda Rohani.

Kapten Abdul Munir yang datang mewakili Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan bantuan itu diberikan kepada anak-anak yang berada di Yayasan Cinta Bella dan termasuk kepada orang tua. Ia menyebut bantuan diberikan semata sebagai bentuk kepedulian TNI kepada anak-anak yang berada di yayasan tersebut.

Adapun bantuan yang diberikan ialah berupa beras satu karung, mie instan satu karton, satu karton berisi berbagai macam dari gula, teh, susu dan juga deterjen, serta pakaian layak pakai sebanyak satu karton.

Pendiri Yayasan Cinta Bella, Elisabeth Carolina Samori yang menerima kunjungan tersebut, mengungkapkan bantuan itu diterima karena memang dibutuhkan. Namun disisi lain ia juga mengungkapkan memerlukan alat fisioterapi untuk penyembuhan anak-anak.

“Karena sangat perlu juga dipulihkan keadaan mereka, meskipun disisi lain mereka membutuhkan makanan,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan membutuhkan uluran tangan dari TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika, agar kedepannya tidak ada lagi anak yang mengalami kelumpuhan otak, meninggal karena kelaparan maupun meninggal karena kurang perhatian saat terjadi kebakaran.

Diungkapkan pula, jumlah keseluruhan anak yang pernah diasuh di Yayasan Cinta Bella mencapai 102 anak, dan saat ini masih ada 30 anak dalam perawatan. Dimana dari jumlah tersebut, tujuh diantaranya berada di Yayasan Cinta Bella dan sisanya masih dirawat bersama orangtua maupun keluarganya.(dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *