oleh

97 Honorer K2 Jadi Prioritas Pengangkatan CPNS

Formasi khusus pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Tahun 2013 lalu belum seluruhnya mengakomodir honorer kategori 2 (K2) yang ada di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika.

Masih ada 97 orang honorer K2 yang sampai saat ini menunggu kepastian untuk mengikuti jejak rekan-rekannya yang sudah terlebih dahulu lulus dan sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekarang ini.

Adanya  persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk pengangkatan honorer menjadi CPNS memberi angin segar bagi honorer K2. Sebelumnya Pemprov Papua yang dipimpin Wakil Gubernur, Klemen Tinal bersama para bupati dan walikota se-Provinsi Papua mengusulkan pengangkatan honorer menjadi CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Hermalina Imbiri yang ditemui Radar Timika di Hotel Grand Mozza, Rabu lalu mengatakan, ada 97 orang honorer K2 yang sudah ada dalam data base Kemenpan RB serta Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sehingga 97 honorer K2 ini yang akan menjadi prioritas dalam pengusulan CPNS jika sudah ada kuota dari pemerintah pusat. Sebenarnya masih ada 25 orang lagi, tapi ada kesalahan dan terlambat mengajukan berkas.

Selebihnya kata Hermalina, jika kuota untuk Mimika melebihi 97 maka selebihnya akan diisi oleh honorer yang ada sekarang ini. “Tapi menunggu petunjuk Bupati siapa yang akan diangkat,” tegasnya. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *