oleh

Dinas Pendidikan: Honorer Jangan Tertipu Modus Pengangkatan CPNS

KEPALA Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika Jeni O Usmany menegaskan, kepada semua tenaga honorer yang bekerja di bidang pendidikan, untuk tidak tertipu dengan adanya modus penangkatan CPNS, yang diduga dilakukan oleh oknum yang mengaku bekerja di dinasnya.

Menurut Kadis, jika ada siapa saja yang mengatasnamakan pegawai dari Dinas Pendidikan, dan mengiming-imingi dapat mempercepat proses pengangkatan honorer menjadi CPNS, maka hal ini harus kembali dikonfirmasikan kebenaranya langsung ke dinas.

Saat dihubungi Radar Timika via telepon, Minggu (27/9), Jeni mengungkapkan, jika pihak yang merasa dihubungi oleh oknum pegawai dinas untuk masalah pengangkatan CPNS ini, bisa langsung mengkonfirmasi masalah ini ke dinas. Sebab, menurutnya, dinas tetap harus berkoordinasi dengan BKPSDM, sebagai instansi teknis yang mengurus soal pengangkatan pegawai.

“Kan yang tahu sistim kepegawaian, rekruitmen dan lainnya. Ini BKPSDM, bukan orang lain, atau Dinas Pendidikan juga tidak tahu,” ujar Jeni.

Lanjutnya, sampai sejauh ini dirinya memang belum mendapat laporan dari tenaga honorer, yang merasa telah ditipu oleh oknum yang mengatasnamanan dinas, untuk mempemudah proses pengangkatan pegawai.

Menurut Jeni, agar tidak tertipu, tenaga honorer harus memahami jika pengangkatan pegawai ini, tentu melewati proses dan mekanisme sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dinas Pendidikan juga tidak bisa bilang kalau ada penangkatan, itu harus ada pemberitahuan dari BKPSDM, jadi tidak bisa sembarang orang mau pengangkatan begitu tanpa prosedur,” ungkapnya.

Ditambahkanya dengan tegas, yang paling penting diperhatikan adalah tidak adanya proses pengangkatan yang menggunakan imbalan sejumlah uang.

“Tidak ada penangkatan yang menggunakan uang,” imbuh Jeni. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *