oleh

Peringati HUT Pertama, Kogabwilhan III Gelar Baksos

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III yang pertama (ke-1), maka jajaran Kogabwilhan III melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian sembako kepada masyarakat di Kampung Jimbi, Distrik Kuala Kencana, Senin (28/9) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asops Kaskogabwilhan III, Brigjen TNI Suswatyo, Aster Kaskogabwilhan III, Brigjen TNI Dadang Rukhiyana serta jajaran Kodim 1710/ Mimika.

Brigjen Dadang yang ditemui wartawan di sela-sela kegiatan baksos tersebut mengatakan, HUT Kogabwilhan III tepat pada Minggu (27/9) lalu.

“Tanggal 27 September 2020 merupakan hari ulang tahun pertama, dari Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III yang berkantor di Timika. Jadi dalam rangka syukur ulang tahun pertama ini, kami sedikit berbagi kasih dengan sesama warga bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, bingkisan yang dibagikan kepada masyarakat di Timika sendiri berjumlah 100 paket, dan akan dibagikan lebih lanjut oleh jajaran Kodim 1710/Mimika kepada masyarakat di beberapa lokasi.

“Kita bagikan hari ini (Senin kemarin) di Kampung Jimbi, nanti selanjutnya akan dibagikan oleh rekan-rekan dari jajaran Kodim, Koramil hingga Babinsa kepada masyarakat,” ungkap Aster Kaskogabwilhan III.

Selain kegiatan baksos yang dilaksanakan di Kabupaten Mimika, jajaran Kogabwilhan III pada Senin kemarin juga melaksanakan kegiatan yang sama di 2 Provinsi yang berbeda, yakni Provinsi Maluku dan Papua Barat.

“Kogabwilhan III ini merupakan kepanjangan dari orgasasi Mabes TNI, dan wilayah Kogabwilhan III meliputi 4 Provinsi, yakni Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua. Jadi pada hari ini (Kamis kemarin) kita juga menyelanggarakan kegiatan yang sama di Ambon dan Sorong,” jelasnya.

Sehingga ia berharap melalui kegiatan baksos yang dilaksanakan Kogabwilhan III itu, bisa membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini terkena dampak pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa saling membantu terkhusus untuk masyarakat kita yang terdampak pandemi corona, sehingga bisa sedikit meringankan beban masyarakat kita,”papar Brigjen Dadang. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *