oleh

Distrik Miru Jadi Pusat Pelayanan Kependudukan Wilayah Kota

TIMIKA – Distrik Mimika Baru (Miru) sejak Agustus 2020 telah menjadi pusat pelayanan pembuatan dokumen kependudukan untuk masyarakat yang berdomisili di seputaran kota Timika. Sementera untuk wilayah pesisir sampai Distrik Mimika Timur, dipusatkan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan di Distrik Mimika Timur.

Pelayanan pembuatan dokumen kependudukan ini sendiri sesuai dengan pelimpahan wewenang dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, guna memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Distrik Miru, Dedi D Paokuma, SE MSi, Rabu (30/9) mengatakan jika jaringan baik, maka dalam waktu sehari bisa dilayani 30an masyarakat. Adapun pelayanan ini sendiri dilaksanakan berdasarkan jaringan telekomunikasi. Untuk pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan akta kelahiran bisa berjalan dengan cukup baik. Namun, yang sering kali bermasalah adalah pembuatan KTP.

Dalam sehari kata Dedi, bisa terlayani sampai 15 orang. Pelayanan pembuatan dokumen kependudukan ini sendiri baru dimulai pada 5 Agustus. Pelayanan ini sebutnya adalah untuk masyarakat yang berdomisili di seputaran kota Timika. Namun, masyarakat dari wilayah pesisir maupun pegunungan yang terlanjur datang ke Distrik Mimika Baru, tetap akan dilayani.

“Kami layani masyarakat di sekitar kota, namun masyarakat lain dari pesisir yang terlanjur datang, kami tetap akan layani, ini terbuka untuk umum,” jelasnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *