oleh

KKB Kembali Tebar Teror

JAYAPURA-Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi teror penembakan terhadap warga di  Kabupaten Intan Jaya. Rabu (30/9) kemarin, mereka melakukan penembakan di depan Mapolsek Sugapa.

Kapolres Intan Jaya, AKBP I Wayan G. Antara menuturkan, terror penembakan di dengar salah satu anggota Polsek Sugapa, Bripda Wilhelmus Ferneubun dan seorang Ibu Bhayangkari, Mirnawati Sawaka yang sedang berada di depan Mapolsek Sugapa. Keduanya mendengar sebanyak empat kali bunyi letusan senjata api dari arah bawah Kampung Yokatapa.

Barang bukti yang ditemukan aparat keamanan saat menyisir lokasi terjadinya penembakan di Distrik Sugapa, Intan Jaya. (IST/RADAR TIMIKA)

“Kemudian beberapa anggota Polsek Sugapa yang berada di Polsek Sugapa membalas tembakan ke arah sumber letusan senjata api tersebut,” ujar Kapolres.

Dijelaksan, selanjutnya, pada Pukul 08.40 WIT Kapolsek Sugapa bersama anggota Polsek Sugapa, tujuh Personil Satgas Gakkum-Nemangkawi dan 4 anggota Koramil Sugapa melakukan penyisiran di Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya .

“Saat ini Personil Gabungan Polsek Sugapa , Satgas Gakkum dan Satgas Pamrahwan masih melakukan Olah TKP dan pengejaran ke arah Kampung Jalai. Dalam penyisiran dan Pengejaran tersebut di temukan empat selongsong peluru kaliber 5,56 mm, satu pasang sandal, sepasang sepatu both dan satu potong kayu (diduga sandaran Senjata ),” ungkap Kapolres.

Pasca terror penembakan tersebut, sitasi keamanan di Kabupaten Intan Jaya, tetap kondusif. “Dilaporkan Situasi hingga saat ini masih dalam keadaan Kondusif,” ujarnya. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *