oleh

Tenaga Honorer Papua Minta Diprioritaskan Dalam Pengangkatan CPNS

TIMIKA-Para tenaga honorer Papua khususnya Amungme dan Kamoro berharap melalui kebijakan pengangkatan CPNS secara kolektif oleh Bupati Mimika, mereka bisa diprioritaskan. Selain merupakan hak sebagai anak adat di daerah ini sesuai amanat Undang-Undang Otsus, para tenaga honorer ini juga sudah mengabdi sedikitnya enam tahun.

Seorang pegawai honorer, Salomina Mutaweyau kepada Radar Timika, Rabu (30/9) kemarin di pelataran Kantor Distrik Mimika Baru, mewakili para tenaga honorer dari Kelurahan Kebun Sirih dan dari kelurahan lainnya, ia mengungkapkan jika dirinya sudah menjadi tenaga honorer sejak tahun 2014.

Selama enam tahun ini, menurut Salomina ia sudah bekerja dengan baik dan setiap hari masuk kantor guna membantu pelayanan kepada masyarakat. Mengaku mendapat gaji setiap tiga bulan sekali, Salomina berharap dengan penangkatan menjadi CPNS bisa membantu memutar roda perekonomian keluarga.

“Saya harap kami diprioritaskan dalam pengangkatan CPNS ini, karena kami penuh kekurangan dengan honor triwulan sekali, kami berharap bisa diangkat jadi PNS di tahun ini,” jelas Salomina.

Salomina yang mengaku lulusan SMA dan menjadi tenaga honorer yang dimulai dari Distrik Mimika Baru kemudian ke Kelurahan Kebun Sirih ini berharap agar para tenaga honorer ini harus diangkat oleh pemerintah karena mereka juga bekerja membantu pelayanan untuk masyarakat.

“Kami harus diangkat, kami putra daerah memohon semua keluarahan yang ditetapkan honorer ini semua harus diangkat, kami setiap hari masuk kantor, semua melaksanakan tugas.” Imbuh Salomina. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *