oleh

Puskesmas Mapurujaya Siapkan Posko Pelayanan untuk Masyarakat

TIMIKA – Untuk memaksimalkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, petugas Puskesmas Mapurujaya membuka pelayanan di sejumlah titik di Distrik Mimika Timur (Miktim). Di situ nantinya akan dijadikan posko pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Langkah itu dilakukan untuk menghindari terjadinya penumpukan masyarakat di Puskesmas selama masa pandemi Covid-19.

“Di sini kami diberi tempat untuk melakukan aktifitas medis, agar lebih mendekatkan diri pada masyarakat dalam hal pelayanan prima,” ungkap Kepala Puskesmas Mapurujaya, Onna Bunga ketika dihubungi Radar Timika, Kamis (1/10) lalu.

Kata dia, saat ini sejumlah titik yang nantinya akan menjadi tempat pelayanan sudah mulai disiapkan. Sejumlah titik tersebut dibagi kebeberapa kampung. Untuk Kampung Hiripau sampai Cenderawasih RT 1 sampai RT 6 di Kampung Pomako, dipusatkan di Kompi A. Untuk pelayanannya di lokasi tersebut disetting ruang UGD dengan ruang bersalin serta pelayanan umum.

Sementara untuk Kampung Pomako dari RT 7 sampai RT 9, berpusat pada Polsek KP3 Laut dan pelayanannya sudah mulai berjalan. Dan untuk Kampung Mware dan Kampung Kaugapu serta Kelurahan Wania, pelayanan di fokuskan di posko yang didirikan di Koramil 1710/07 Mapurujaya.

“Kami setting pelayanan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, untuk Kampung Tipuka hingga kini pihaknya belum membuka pelayanan. Dan saat ini masih berkoordinasi dengan Kepala Kampung Tipuka untuk meminta jaminan keamanan bagi para tenaga medis, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sambil berbenah, kemungkinan semua akan mulai beroperasi besok atau lusa dan secara perlahan kami lengkapi perlengkapan yang masih kurang,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *