oleh

Freeport Sumbang 100 Tabung Oksigen untuk RSUD Mimika

TIMIKA – Guna menunjang penanganan pasien Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Mimika, manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan bantuan sebanyak 100 tabung oksigen yang diserahkan kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

Hal itu diungkapkan Vice President Goverment Relation PTFI, Jonny Lingga di Hotel Mozza, Selasa (6/10). Dikatakan Jonny, pemberian bantuan 100 tabung oksigen ini adalah bentuk dukungan dari PT Freeport untuk penanganan pasien Covid-19 di RSUD. Sebab, tabung oksigen ini paling dibutuhkan dalam waktu dekat.

“Kita membantu pengadaan 100 tabung oksigen kita bantu ke Rumah Sakit Umum Daerah, sekitar tiga minggu lalu mulai, karena ini dibutuhkan cepat jadi kita bantu,” ujar Jonny.

Pemberian bantuan ini juga dikarenakan sebelumnya RSUD juga kekurangan tabung oksigen. Namun, setelah pemberian bantuan ini, kini sarana ini sudah mencukupi.

Lanjut Jonny, untuk penanganan pasien Covid-19 juga, pihak SOS RS Tembagapura juga selalu berkoordinasi dengan pihak RSUD sampai dengan Dinas Kesehatan Mimika.

Sementara itu, melihat angka kasus Covid-19 yang masih bertambah ini, Jonny berharap semua pihak tetap bersinergi untuk tetap bersama dalam penanganan pandemi ini. Semuanya kata Jonny, tergantung dari ketaatan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *