oleh

TNI Diharap Semakin Dekat dan Dicintai Rakyat

TIMIKA – Di HUT-nya ke-75, TNI diharapkan dapat semakin dekat dan dicintai rakyat serta lebih mengayomi kepentingan masyarakat. Harapan itu diungkapkan oleh para Anggota DPRD Kabupaten Mimika pada moment Dirgahayu ke-75 Tentara Nasional Indonesia TNI pada 5 Oktober 2020.

Para Anggota Dewan berharap, TNI bisa semakin dekat dan dicintai rakyat serta lebih mengabdi kepada kepentingan masyarakat.

Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanis Felix Helyanan, Selasa (6/10) mengapresiasi peran serta segenap prajurit TNI, khususnya bagi masyarakat di daerah pedalaman. Tak jarang selain menjaga pos keamanan, para prajurit juga melayani warga sebagai guru dan sebagai petugas kesehatan. Pengabdian luar biasa itu dimintanya ditingkatkan, sehingga peran TNI sebagai pelindung, pengayom dan pembina masyarakat semakin kental terasa.

Jhon Thie mengatakan, keberadaan TNI bagi warga membawa rasa nyaman dan aman bagi sekitar tempat tinggal warga. Ia menilai kinerja TNI kini semakin profesional, semakin bersatu dengan masyarakat. Ia berharap sinergitas antara TNI dan pemerintah serta segenap rakyat Mimika, dapat terjalin lebih harmoni di tahun-tahun ke depan.

Legislator asal PDI Perjuangan itu menambahkan kekompakan di antara kesatuan TNI baik itu Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut di Timika selalu terbina dengan baik. Saling sinergi dan saling mendukung, dalam menunaikan tugas sebagai prajurit pelindung negara dan rakyat.

Ia berharap, segenap pimpinan dan prajurit TNI di Kabupaten Mimika dapat selalu prima dan diberi segala perlindungan dan keselamatan, dalam menunaikan tugas negara dalam menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“TNI diharapkan dapat terus menjadi garda terdepan sebagai pelindung warga dan negara Indonesia, di momen Hari Ulang Tahun TNI yang ke-75 tahun 2020 ini,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Legislator DPRD Mimika Julian Solossa. Sebagai alat negara di bidang pertahanan, TNI diharapkan semakin profesional memberi rasa aman dan nyaman bagi segenap warga bangsa.

Dalam tema di HUT TNI kali ini Sinergi Untuk Negeri, TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati. Di mana TNI merupakan pilar utama kedaulatan NKRI.

Salossa menyatakan harapannya, agar di usia yang sudah matang ini TNI tetap terus hadir sebagai pelindung dan pengayom segenap Warga Negara Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke, serta dari Miangas hingga Pulau Rote.

Dalam keseharian para prajurit TNI juga hadir di tengah masyarakat sebagai panutan bagi warga dalam hal kedisiplinan, kepatuhan dan ketaatan pada pimpinan serta menjadi ujung tombak melindungi warga, dari rongrongan ancaman negara untuk menjaga selalu keutuhan NKRI.

Julian Salossa menambahkan, ia mengutip Panglima Besar Jendral Sudirman “Tunaikan sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya.

Ia juga mengapresiasi pencapaian TNI hingga saat ini, dalam membela negara dan rakyat. Sambil terus berharap ke depan seluruh Pimpinan dan prajurit TNI semakin jaya, sukses dan selamat selalu dalam menunaikan tugas menjaga kehormatan Ibu Pertiwi, di seluruh wilayah NKRI termasuk di Tanah Amungsa Bumi Kamoro. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *