oleh

Dinkes Validasi Data 720 Tenaga Honorer

TIMIKA -Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika saat ini sedang melakukan validasi data kepada 720 tenaga kesehatanya, khusus untuk tenaga honorer. Para tenaga kesehatan yang divalidasi datanya ini adalah mereka yang melayani di unit layanan kesehatan milik pemerintah.

Kepala Dinas Kesehatan Reynold R Ubra saat dijumpai Radar Timika, Kamis (8/10) mengatakan, validasi data ini dilakukan setelah pihaknya melakukan verifikasi data pada bulan Juni lalu. Dari data inilah, Dinkes sudah mengunci berapa jumlah tenaga honorer yang sudah mengabdi di layanan kesehatan milik pemerintah.

“Ini validasi data, kami mendata berapa sih yang sudah bekerja, dilihat kelengkapan data, data dilihat dari tahun 2013 sampai saat ini, tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk tahun sebelumnya,” jelas Reynold.

Ditambahkannya, untuk validasi data ini pihaknya hanya berperan untuk mengumpulkan data saja sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh pemerintah, dalam hal ini Badan Kepegawaian. Jika memang kriteria yang dibutuhkan tidak ada, maka sebagai OPD pengguna tenaga kesehatan, tetap akan mengusulkanya kepada Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM).

“OPD mengumpulkan sesuai dengan kriteria, kalau kriteria itu tidak ada, maka kami mengajukan ke BKSDN untuk dipertimbangkan,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *