oleh

YPMAK Kembali Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

TIMIKA – Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Distrik Iwaka. Kali ini YPMAK menyerahkan 75 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang berdomisili di wilayah sekitaran PT PAL dan jalan trans Nabire.

Kepala Divisi Humas YPMAK, Fery Magai Uamang kepada Radar Timika usai kegiatan, Sabtu (10/10) lalu, mengatakan bantuan tersebut adalah bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu lalu yang berdomisil di sekitaran PT PAL dan Jalan Trans Nabire.

“Hari ini (Sabtu, red) kami dari YPMAK kembali menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, yang berdomisili di sekitaran Jalan Trans Nabire dan PT PAL,” sebutnya.

Kata dia, bantuan yang disalurkan berupa sembako dengan total mencapai 75 paket sembako yang dibagikan di dua titik atau lokasi di wilayah itu. Ia menyebutkan, penyaluran sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian YPMAK yang terdampak banjir.

“Ini bantuan dari YPMAK sebagai yayasan yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Ia menerangkan, memang ada sedikit keterlambatan dalam penyaluran bantuan tersebut. Tetapi YPMAK masih tetap peduli kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami berharap agar penyaluran bantuan ini dapat diatur baik, serta bisa bermanfaat bagi masyarakat yang beberapa waktu lalu tertimpa musibah banjir. Tidak hanya di PT PAL sini, sebelumnya Jumat kemarin kami juga sudah menyarahkan bantuan yang sama untuk masyarakat Kampung Iwaka dan Kampung Naena Muktipura,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, koordinator posko terdampak banjir di PT PAL dan Jalan Trans Nabire, Sem Wandagau, mengapresiasi kepedulian YPAMK atas masyarakat yang terdampak banjir di wilayah itu.

“Kami sangat berterima kasih karena YPMAK masih memperhatikan kami masyarakatnya dan saudara-saudara yang ada di sini,” terangnya.

“Sebelumnya kami tidak tahu kalau ada bantuan ini. Tetapi rencana Tuhan itu lain, mungkin melalui YPMAK dapat menyalurkan bantuan ini. Kami tidak bisa menolak, justru kami sangat bersyukur dengan bantuan ini bisa meringakan beban dari saudara kami yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Radar Timika, Sabtu ( 10/10) lalu tampak bantuan sembako dari YPMAK disalurkan di dua tempat di rumah-rumah warga yang berada di sekitaran wilayah PT PAL.

Di titik pertama atau sebelah atas PT PAL bantuan yyang disalurkan sebanyak 50 paket sembako, sementara di titik kedua disalurkan 25 paket sembako.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *