oleh

Patroli Malam Hari, Tim Mangsa Amankan 13 Unit Sepeda Motor

TIMIKA – Tim Macan Amungsa (Mangsa) Satreskrim Polres Mimika, berhasil mengamankan sekitar 13 unit sepeda motor, saat melaksanakan kegiatan patroli mobile pada malam hari.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Mimika, Iptu Andi Suhidin, SH MSi saat ditemui Radar Timika, Senin (12/10) kemarin.

Menurut dia, bahwa 13 unit sepeda motor tersebut diamankan, lantaran pengendaranya kedapatan berkeliaran di malam hari dengan alasan yang tidak jelas. Dan juga saat ditanyai kelengkapan surat-surat kendaraan, para pengendara tidak bisa menunjukkan sehingga patut dicurigai.

“Jadi sesuai dengan perintah Pak Kapolres, kita jajaran reskrim ada giat rutin yakni patroli malam. Dan sasarannya masyarakat yang berkumpul-kumpul, lalu kendaraan yang dicurigai dan tidak bisa tunjukan surat-surat kendaraan kita amankan,”kata Iptu Andi.

Selanjutnya kata KBO Satreskrim Polres Mimika, bahwa pihaknya kini sementara mendata 13 unit sepeda motor tersebut untuk dilakukan pengecekan, apakah ada yang merupakan kendaraan hasil curian ataupun kendaraan yang digunakan untuk lakukan tindak kejahatan.

“Sudah kita sampaikan kepada para pemiliknya agar datang ke kantor (Pelayanan Polres Mimika-red), dengan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan. Artinya kita mengantisipasi saja jangan sampai ada kendaraan hasil curanmor. Kalau nanti pemiliknya datang dan menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraannya, tetap kita kembalikan sepeda motor kepada pemiliknya,”jelasnya.

Kemudian apabila nantinya ada sepeda motor yang tidak diambil oleh pemiliknya, menurut KBO Satreskrim Polres Mimika, pihaknya akan mendata dan melakukan koordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika.

“Nanti kita koordinasi dengan Lantas untuk cek data kendaraan, lalu kita juga cek laporan polisi kasus curanmor, supaya bisa kita telusuri asal dari mana sepeda motor itu,”ungkapnya.

Iptu Andi mengatakan, selanjutnya Tim Mangsa Satreskrim Polres Mimika, akan terus melakukan kegiatan patroli mobile pada malam hari, guna mengantisipasi dan menekan angka kejahatan yang terjadi pada malam hari.

“Kita fokus untuk jam-jam kecil, dan itu rutin kita lakukan tiap malam karena kita sudah jadwalkan,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *