oleh

Wisata Hutan Mangrove Harus Didukung Penambahan Fasilitas

TIMIKA – Guna memberikan layanan pariwisata yang memadai kepada masyarakat Timika, Pemda melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata diharapkan dapat menambah fasilitas yang ada di lokasi wisata PPI Hutan Mangrove.

Sebagai salah satu tujuan destinasi wisata alam, sudah seharusnya pemerintah melengkapi sarana dan prasana penunjang lokasi wisata tersebut.

Ketua Komisi B DPRD Mimika, Rizal Pata’dan, Senin (12/10) mengatakan lokasi wisata mangrove ini bisa dijadikan salah satu icon Timika yang dapat diandalkan.

Dengan sudah dilaksanakan penarikan retribusi oleh Pemda kepada setiap pengunjung di lokasi wisata mangrove ini, maka masyarakat juga berhak untuk mendapatkan pelayanan penunjang yang maksimal, agar mereka betah berada di tempat wisata tersebut.

“Lokasi wisata di mangrove ini bisa jadi andalan pemerintah. Namun yang harus diperhatikan adalah pemerintah harus memperhatikan sarana pendukung yang ada,” jelasnya.

Dengan adanya retribusi yang ditarik oleh pemerintah, yakni untuk karcis masuk pengunjung dewasa sebesar Rp 10 ribu dan anak-anak sebesar Rp 5 ribu menurut Rizal dilaksanakan untuk menghasilkan pendapatan bagi daerah ini. Untuk itulah, dengan adanya retribusi yang diharapkan bisa meningkat ini juga akan digunakan untuk penambahan sarana dan prasarana pendukung lokasi wisata.

Dikatakan Rizal, dengan dukungan sarana dan prasana yang nyaman di wisata mangrove ini, maka para pengunjung yang datang bersama keluarga mendapatkan sensasi berlibur dan menghabiskan waktu di wisata alam yang nyaman. Karena sudah membayar retribusi, maka menurutnya sudah selayaknya pemerintah memperhatikan sarana pendukung yang ada di sana.

“Agar pengunjung itu nyaman, maka yang harus diperhatikan adalah sarana penunjangnya harus ditambah lagi,” imbuhnya.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *