oleh

Aktivitas di Pelabuhan Poumako Utamakan Protokol Kesehatan

TIMIKA – Kepala Syahbandar Pelabuhan Pomako, Husni Anwar Tianotak mengatakan, segala bentuk aktivitas di Pelabuhan Poumako saat ini  tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku.

“Jadi untuk penerapan protokol Covid-19 di dermaga Poumako berjalan seperti yang kita harapkan sesuai dengan aturan yang berlaku,”ujarnya saat ditemui wartawan, Rabu (14/10) kemarin di Poumako.

Kemudian kata dia, khusus untuk penumpang kapal Pelni yang akan turun di Pelabuhan Poumako, maupun yang hendak berangkat dari Pelabuhan Poumako tetap memperhatikan protokol Covid-19.

“Penumpang turun, selalu dilakukan pemeriksaan dengan rutin oleh pihak kesehatan pelabuhan. Jadi penumpang yang turun wajib kantongi surat rapid test. Begitu juga yang mau berangkat wajib punya surat rapid test, tapi juga wajib dilakukan pemeriksaan oleh pihak kesehatan pelabuhan,”jelas Husni.

Lebih lanjut menurut Kepala Syahbandar bahwa sejauh ini, belum ditemukan penumpang yang terpapar Covid-19.

“Sejauh ini dari pelabuhan awal, penumpang sudah kantongi rapid test. Sebaliknya yang mau berangkat juga kalau mau beli tiket di Pelni, sudah harus punya surat keterangan rapid test baru bisa dilayani pembelian tiket,”ungkapnya.

Lalu untuk penumpang kapal Pelni sendiri, Husni mengatakan masih ada pembatasan untuk jumlah penumpang.

“Tetap ada pembatasan jadi 70 persen penumpang. Dan sementara ini ada tiga kapal Pelni yang masuk ke Pelabuhan Poumako yakni KM Leuser, KM Tatamailau dan KM Kelimutu yang melayani pelayaran. Cuma yang saat ini baru jalan yakni dua kapal,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *