oleh

Tim Tidak Bergerak Sweeping Masker, Bupati: Mungkin Tidak Ada Operasional

TIMIKA – Kesepakatan bersama yang menetapkan perpanjangan adaptasi kebiasaan baru atau new normal di masa pandemic Covid-19 tidak sepenuhnya dijalankan. Salah satu poin yang tidak dijalankan adalah pengawasan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Hal itu diakui oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE MH setelah melihat pelaksanaan Perbup di lapangan. Ditemui di Gedung DPRD Mimika, Selasa (13/10) kemarin Bupati mengatakan berdasarkan kesepakatan bersama harusnya pengawasan dilakukan siang hari. “Tapi saya lihat siang ini tidak ada yang kerja,” katanya.

Tim gabungan dikatakan Bupati, harusnya berjaga pada siang hari bukan pada malam hari. Karena berjaga di malam hari percuma mengingat warga sebenarnya sudah tidur. Bupati menyatakan hal ini harus dievaluasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Mungkin menurut Bupati Omaleng, anggaran untuk operasional menjadi kendala bagi tim dalam melaksanakan tugas pengawasan di lapangan. Makanya, setelah penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan bisa dialokasikan anggaran. “Mungkin kalau ada kelebihan kita alokasikan sedikit untuk operasional mereka. Sehingga kalau ada operasional pasti bergerak,” tuturnya.

Bupati menegaskan, sejak kesepakatan bersama tim melakukan pengawasan tapi fokus pada malam hari. Padahal kesepakatan bersama yang harus dijaga adalah pada siang hari karena masyarakat banyak beraktivitas. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *