oleh

Pembatasan Aktivitas Masyarakat Disarankan pada Siang Hari

TIMIKA – Pembatasan aktivitas masyarakat yang dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 pada malam hari, tepatnya mulai pukul 21.00 WIT ternyata tidak berdampak signifikan. Walaupun aktivitas masyarakat sudah dibatasi, namun penyebaran covid-19 di Timika masih terus terjadi.

Untuk itulah, pihak Legislatif menilai jika pembatasan aktivitas pada malam hari ini tidak cukup efektif dalam menekan penyebaran Covid-19. Legislatif menyarankan jika pemerintah memang masih akan melanjutkan pembatasan aktivitas masyarakat, maka yang harus dilakukan adalah pada siang hari, bukan pada malam hari.

Politisi Perindo, Samuel Bunay kepada Radar Timika, Rabu (21/10). Menurutnya, pembatasan aktivitas masyarakat di malam hari perlu dilihat kembali oleh pemerintah, agar melakukan pembatasan disiang hari dengan tingkat pergerakan manusia yang sangat tinggi di Mimika mulai dari pagi hingga sore hari.

“Harusnya pembatasan siang hari, karna malam hari itu sudah tidak ada aktivitas lagi, saya lihat pembatasan aktivitas masyarakat di malam hari itu terbalik,” jelas Samuel.

Samuel yang juga Anggota Komisi C DPRD itu mengungkapkan jika aktivitas masyarakat dibatasi pada siang hari, pemerintah melalui pos pantau di beberapa titik jalan kota Timika, bisa langsung melakukan sweeping masker.

“Jika pembatasan aktivitas masyarakat ini dilakukan pada siang hari, pemerintah juga bisa lihat yang tidak pakai masker, menurut saya cara ini lebih efektif, karena kalau malam, dipastikan masyarakat beristirahat dan tentu tidak beraktivitas di luar rumah,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *