oleh

Sekwan: Rolling 14 Pegawai Setwan Berdasarkan SK Bupati

TIMIKA – Pergeseran para pegawai yang juga berlaku di lingkup Setwan DPRD Kabupaten Mimika, dilaksanakan berdasarkan SK Bupati. Khusus di lingkup Sekwan DPRD, sebanyak 14 pegawai yang digeser (rolling) untuk mengabdi di OPD ataupun kelurahan dan distrik juga dilaksanakan sesuai dengan mekanisme.

Hal itu ditegaskan Sekwan DPRD Mimika, Drs Ananias Faot, MSi saat dihubungi Radar Timika via telepon seluler, Kamis (22/10).

Menurut Ananias, rolling yang dilaksanakan kepada 14 pegawainya ini dari beberapa bagian mulai bagian keuangan, bagian persidangan dan bagian umum.

Rolling ini sebutnya dilaksanakan berdasarkan SK bupati. “Iya betul (berdasarkan SK bupati),” jelas Ananias.

Dari 14 pegawai yang dirolling ini kesemuanya adalah ASN dan tidak ada tenaga honor. Ke 14 pegawai ini sendiri dimutasi untuk bekerja di luar Setwan DPRD.

Adapun mutasi para pegawai ini jelas Ananias, bukan berdasarkan adanya kesalahan atau hal lainya yang dibuat oleh yang bersangkutan. Namun, pemindahan ini sendiri dilaksanakan karena berdasarkan evaluasi. Hasil evaluasi terhadap kinerja para pegawai inilah yang disampaikan kepada bupati untuk selanjutnya bupatilah yang berhak untuk menentukan apakah yang bersangkutan tetap dipertahankan di Setwan ataupun dipindahkan ke dinas, kantor, kelurahan atau distrik.

“Ini berdasarkan hasil evaluasi, dan diserahkan ke bupati yang nanti keluarkan SK untuk mutasi para pegawai,” ungkapnya.

Sementara untuk mutasi tenaga honor kata Ananias, tidak diusulkan untuk dipindahkan. Namun, jika para pegawai honor ini tidak bekerja dengan baik maka akan diusulkan untuk diberhentikan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *