oleh

Dari Rapat Bentuk Tim Pora Distrik Mimika Timur WNA Iran dan Malaysia Ada di Miktim

TIMIKA – Pemerintahan Distrik Mimika Timur bersama dengan  Kantor Imigrasi kelas II TPI Mimika, menggelar rapat guna membentuk Tim Pengawasan Orang Asing ( Tim Pora) di tingkat Distrik.

Kepala Distrik Mimika Timur, Yulianus Pinimet usai kegiatan ketika dikonfirmasi Radar Timika, Rabu (21/10) lalu mengatakan, rapat Tim Pora tersebut bertujuan membentuk tim di tingkat distrik, untuk melakukan pengawasan terhadap orang asing di Mimika Timur khususnya di kawasan Pelabuhan Pomako.

Ia menuturkan, tim tersebut nantinya tidak hanya dari kantor Imigrasi dan distrik saja. Tetapi mereka juga akan melibatkan pihak  dari Tripidis maupun kepala kampung yang ada di wilayah itu.

Ia menyebutkan, dari laporan yang diterima pihaknya dari kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, bahwa saat ini di Mimika Timur terdapat delapan orang asing. Kedelapan orang asing tersebut berasal dari Negara Iran dan Malaysia.

Lanjut Yulianus, kedelapan orang tersebut diketahui sebagai pengusaha, yakni pemilik perusahaan kapal baik itu kapal ikan maupun kapal pengangkutan barang.

“Dari laporan yang kami terima tadi memang ada delapan orang tetapi secara rinci berapa orang dari Malaysia maupun Iran kami belum tahu,” tukasnya.  (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *