oleh

KPP Pratama Imbau WP Sampaikan SPT Tahunan

TIMIKA – Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Timika, Tirta, Jumat (23/10) mengatakan pihaknya berharap kepada Wajib Pajak (WP) yang belum menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak (SPT) Tahunan Orang Pribadi maupun Badan/Perusahaan, agar segera menyampaikan SPT Tahunan tersebut.

Ditengah pandemi ini, Tirta mengungkapkan jika pelaporan yang menjadi kewajiban WP dapat dilakukan secara online/daring, dengan mengakses djponline.pajak.go.id, sehingga WP tidak perlu datang ke KPP Pratama Timika.

Dengan membayar pajaknya setiap tahun, sebut Tirta, berarti masyarakat turut mendukung pemerintah apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

KPP Pratama Timika sebutnya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh Wajib Pajak atas pemenuhan kewajiban perpajakan yang telah dilakukan selama ini, ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Dimana, pemenuhan pembayaran pajak yang telah dilakukan merupakan bentuk kepedulian kita bersama membantu pemerintah, wujud dari gotong-royong masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19, baik dampak kesehatan, ekonomi maupun dampak sosial,” jelasnya.

Untuk diketahui, kinerja KPP Pratama Timika sampai dengan akhir kuartal ketiga 2020 cukup baik, meskipun jika dibandingkan dengan tahun 2019, mengalami penurunan. Total penerimaan sampai akhir September 2020 sebesar Rp 2,41 triliun, dibandingkan tahun 2019 sebesar Rp 2,47 triliun, mengalami penurunan sebesar 1,59 persen.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *