oleh

IPSS Galang Dana Bantu Korban Kebakaran di Dok IX Jayapura

TIMIKA – Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada saudara-saudari yang tertimpa musibah kebakaran di Dok IX Jayapura, pengurus dan anggota Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Mimika, menggandeng sejumlah relawan dan komunitas untuk turun ke jalan menggalang dana.

Ketua IPSS, Taufik Amirudin saat dihubungi Radar Timika, Minggu (25/10) mengungkapkan pihaknya diberikan waktu selama tiga hari oleh Dinas Sosial (Dinsos) untuk melakukan penggalangan dana di jalan dari hari Sabtu sampai Senin hari ini.

IPSS sebutnya menggandeng relawan dan komunitas untuk penggalangan dana ini yakni SAR Hidayatullah, Laskar Ayam Jantan (LAJ) Korwil Timika, Gerakan Peduli Sesama (GPS), Dopoer Noertiz, Rosifumi, Suporter PSM Makassar.

Menurutnya kegiatan penggalangan dana untuk para korban musibah kebakaran di Dok IX Jayapura ini adalah untuk meringankan beban dan kedukaan mereka.

“Tujuan kita adalah untuk meringankan beban dari saudara-saudari kita yang terkena musibah kebakaran. Inilah sumbangsih kita, kita bergerak untuk pencarian dana,” sebutnya.

Dalam keterlibatan relawan dan komunitas bersama IPSS ini sebut Taufik, memang sudah berlangsung selama beberapa kali. Dimana, dalam agenda yang sama dilakukan untuk menggalang dana bagi saudara-saudari yang tertimpa musibah baik di luar Timika maupun di dalam kota ini.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada sesama, murni dari keprihatinan kita, sebagai bentuk rasa kemanusiaan,” jelas Taufik.

Ditambahkannya, nantinya setelah terkumpul, donasi ini direncanakan akan langsung diberikan kepada para korban yang membutuhkan.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *