oleh

Persemi All Star Tour Ke Mikteng, Diapresiasi Kadistrik

TIMIKA – Persatuan Sepak Bola Mimika (Persemi) All Star Kabupaten Mimika, melakukan tour dengan mengadakan turnamen sepak bola bersama sejumlah tim di Distrik Mimika Tengah (Mikteng), Sabtu (24/10).

Turnamen sepak bola tersebut secara resmi dibuka oleh Kadistrik Mikteng, Samuel Yogi yang didampingi Danramil 1710/07 Mapurujaya, Kapten CPL, Markus Halela di lapangan Sepak Bola Distrik Mikteng.

Kadistrik Mikteng, Samuel Yogi kepada Radar Timika di sela-sela pertandingan, Sabtu (24/10) menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Pasalnya kehadiran tim Persemi All Star untuk bertanding dengan tim sepak bola di Distrik Mikteng, sebagai tanda kebangkitan olahraga khususnya sepak bola bagi generasi penerus di distrik tersebut.

“Ini awal bagi generasi muda kami di sini, untuk kembali memupuk semangat mereka dalam sepak bola,” ujarnya.

Untuk kedepannya pemerintahan distrik akan terus mendorong untuk bidang olahraga ini. Agar dari Distrik Mimika Tengah ini dapat melahirkan atlet yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional melalui sepak bola.

“Kami rasa bangga dengan adanya turnamen ini. Sehingga untuk kedepan kami akan terus dorong baik dari kepala kampung sampai tingkat distrik,” jelasnya..

Bahkan kata dia, bagi setiap kampung yang ada di wilayah Mikteng untuk mendorong pembinaan olahraga dengan sedikit menyisihkan dana yang berasal dari dana kampung atau Dana Desa. Ia juga meminta Persemi All Star bisa menjadi guru atau pelatih bagi generasi muda di Distrik Mikteng dalam sektor olahraga, khususnya sepak bola.

Ia berharap agar pertandingan sepak bola ini kedepannya tidak hanya dilaksanakan di pusat distrik, tetapi bisa diselenggarakan di kampung-kampung secara bergilir demi membangkitkan semangat generasi muda.

Kata dia, generasi penerus di Distrik Mikteng terus bertambah. Dan mereka memiliki potensi dalam bidang olahraga, sehingga sangat diperlukam dukungan dari pemerintah kampung dan distrik untuk mendorong mereka.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Persemi All Star yang telah mengadakan pertandingan ini. Kami harap ini menjadi awal untuk kebangkitan olahraga, khususnya sepak bola di sini,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *