oleh

Danramil Minta Masyarakat Pesisir dukung Pembangunan

TIMIKA – Danramil 1710/07 Mapurujaya, Kapten Cpl Markus Helaha mengajak masyarakat di Distrik Mimika Tengah (Mikteng), untuk mendukung segala bentuk program pembangunan pemerintah di wilayah itu.

Pihaknya meminta partisipasi yang aktif dari masyarakat dalam mendukung program pemerintah daerah, maupun pemerintah pusat yang sedang dilaksanakan di kampung-kampung.

“Kami mengajak masyarakat di wilayah pesisir khususnya di lima kampung di Distrik Mikteng untuk selalu mendukung program pemerintah,” ucap Danramil kepada Radar Timika di Atuka, Senin (26/10).

Selain meminta masyarakat untuk berpartisipasi dalam setiap program pembangunan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk memerangi peredaran minuman keras lokal di wilayah tersebut.

“Kami tekankan kepada masyarakat untuk menghindari masalah yang dipicu oleh minuman keras lokal. Dan jangan sampai ada masyarakat di sini yang memproduksi minuman keras lokal ini,” tegasnya.

Ia menyebutkan, karena untuk di wilayah Distrik Mikteng sekarang ini ada indikasi adanya oknum masyarakat yang sudah mulai memproduksi minuman keras lokal.

“Saya sudah perintahkan Babinsa untuk mengecek langsung ke lapangan apakah informasi itu benar atau tidak. Segera anggota saya lagi cross cek di lapangan,” ungkapnya.

“Saya tegaskan tidak boleh ada yang memproduksi maupun memperjualbelikan minunan saguer ini,” imbuh dia.

Selain itu pihaknya juga mengimbau masyarakat yang melintasi sungai maupun laut harus memperhatikan faktor keamanan. Untuk menghindari terjadi kecelakaan atau hal yang tidak dinginkan

“Saya imbau masyarakat di pesisir maupun yang beraktifitas ke pesisir untuk selalu berhati-hati. Untuk mencegah kecelakaan baik di sungai maupun di laut,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *