oleh

Polres Mimika Gelar Operasi Zebra Matoa 2020 Selama Empat Belas Hari

TIMIKA – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika, Senin (26/10) pagi menggelar Operasi Zebra Matoa 2020 yang dipusatkan di Jalan Cenderawasih, tepatnya di depan kantor Pelayanan Polres Mimika yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal.

Kasat Lantas yang ditemui wartawan di sela-sela kegiatan Operasi Zebra Matoa 2020 itu menjelaskan, bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020 sendiri dilaksanakan selama 14 hari, terhitung Senin kemarin hingga Minggu (8/11) mendatang.

“Operasi Zebra tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana sebelumnya-sebelumnya kita lebih banyak melakukan tindakan represif. Tapi untuk tahun ini di masa pandemi Covid-19 ini, kita lebih kedepankan preventif dan preemtif. Di mana kita memberikan imbauan kepada seluruh pengguna jalan untuk, dalam melaksanakan aktivitas selalu memperhatikan protokol kesehatan yakni pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,”jelas Iptu Devrizal.

Lebih lanjut kata Kasat Lantas, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020, selain memberikan imbauan tentang protokol kesehatan. Pihaknya juga membagikan masker dan stiker kepada masyarakat pengguna jalan raya.

“Salah satu bentuk kepedulian kita yakni kita berikan imbauan, lalu kita bagikan masker dan stiker kepada masyarakat. Untuk stiker kita bagikan sebanyak 50 stiker, dan untuk masker sendiri akan kita bagikan terus kepada masyarakat sampai selesai pelaksanaan Operasi Zebra,”ucapnya.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020 ini juga menurut Iptu Devrizal bahwa pihaknya tetap melakukan penindakan terhadap pengendara kendaraan, yang kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Tetap ada penindakan tapi sifatnya selektif, di mana pelanggaran yang kasat mata, pengguna kendaraan yang masih di bawah umur, kendaraan yang melebihi kapasitas muatan, dan pengendara yang melawan arus saat membawa kendaraan,”urai Kasat Lantas.

Sebab itu Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika, agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya demi keselamatan dan ketertiban berkendaraan di jalan raya.

“Kami imbau supaya sebelum berkendara, masyarakat harus wajib perhatikan kelengkapan kendaraan maupun kelengkapaan diri. Dan di masa pandemi Covid-19 ini, kami harapkan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,”pungkasnya. (tns)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *