oleh

Puluhan Kendaraan Bermotor Terjaring

TIMIKA – Pelaksanaan oOperasi Zebra Matoa 2020 pada hari kedua, Selasa (27/10) kemarin, jajaran Satlantas Polres Mimika berhasil mengamankan sekitar puluhan unit sepeda motor, yang terjaring dalam razia yang dilaksanakan di Jalan Hasanuddin.

“Hari kedua Operasi Zebra ini kita amankan 25 unit sepeda motor, roda 6 (truk-red) ada 1 unit, lalu roda empat (mobil penumpang) ada 3 unit,”ujar Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal yang ditemui wartawan kemarin di Jalan Hasanuddin.

Kata dia, bahwa 29 unit kendaraan bermotor yang diamankan tersebut langsung diberikan tindakan tegas berupa penilangan, lantaran kedapatan melakukan pelanggaran secara kasat mata.

“Jadi ada yang tidak gunakan tanda nomor kendaraan bermotor, pengendara tidak gunakan helm, tidak gunakan masker itu untuk sepeda motor. Kalau untuk mobil, surat tanda nomor kendaraan bermotornya sudah habis masa berlaku sejak tahun 2013 dan tahun 2015,”jelas Kasat Lantas.

Selain melaksanakan razia kendaraan bermotor kata Iptu Devrizal, dalam Operasi Zebra Matoa 2020 itu juga, jajarannya dengan rutin memberikan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas.

“Imbauan tetap kami lakukan selama pelaksanaan Operasi Zebra ini,”singkatnya. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *