oleh

Tiga Kampung di Mikteng dapat Bantuan BST

TIMIKA – Tiga kampung di Distrik Mimika Tengah (Mikteng) mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST). Ketiga Kampung tersebut, yakni Kampung Keakwa, Kampung Tiwaka dan Kampung Atuka. Kepala Distrik Mikteng, Samuel Yogi kepada Radar Timika di Atuka, Selasa (26/10), mengatakan bantuan BST tersebut merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, yang disalurkan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Jadi bantuan ini adalah bantuan dari Kemensos. Dan untuk di Distrik Mimika Tengah, tiga kampung yang mendapatkan BST tersebut sudah disalurkan,” ungkapnya.

Kata dia, tiga kampung yang mendapatkan BST tersebut jumlahnya bervariasi. Kampung Atuka sebanyak 122 Kepala Keluarga (KK), Kampung Keakwa 76 KK dan Kampung Tiwaka 135 KK.

“Sampai hari ini proses penyalurannya semua sudah dilakukan. Kami sangat berharap agar maayarakat dapat menggunakan dana tersebut dengan baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, BST ini belum semua diakomodir. Sebab BST merupakan bantuan pemerintah pusat, sehingga calon penerima wajib memiliki KTP dan KK.

“Kami berharap masyarakat Distrik Mikteng ini untuk segera mengurus KK dan KTP. Agar apabila ada bantuan yang sifatnya bantuan dari pusat, mereka juga dapat diakomodir. Karena sejauh ini masyarakat kami di sini masih banyak yang belum memiliki KTP dan KK,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 1710/07 Mapurujaya Kapten Cpl Markus Helaha, mengatakan agar masyarakat Mikteng wajib mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk).

“Masyarakat wajib mengurus Adminduk, karena ini sangat penting. Untuk mengurus berbagai keperluan apalagi untuk keperluan  anak sekolah itu sangat penting,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *