oleh

Bersepeda Sambil Berdonasi, Dirut BPJS Kesehatan Terima Penghargaan Virtual Ride

TIMIKA – Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris menerima medali secara simbolis sebagai peserta mewakili para peserta Virtual Ride for Better Indonesia 2020 lainnya yang telah berkontribusi membantu sesama dengan bersepeda sambil berdonasi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh BPJS Kesehatan Cycling Community bersama dengan hasil donasi virtual ride yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT BPJS Kesehatan ke-52 sekaligus HUT RI ke-75. Demikian press release yang diterima Radar Timika dari BPJS Kesehatan Timika, Kamis (29/10).

“Kami mengapresiasi inisiatif tim BPJS Kesehatan Cycling Community dan mengucapkan terima kasih kepada platform GERAK atas kerja samanya dalam kegiatan Virtual Ride for Better Indonesia. Kegiatan ini menunjukkan upaya kita untuk semakin membudayakan Gerakan Hidup Sehat. Sudah saatnya kita menjadi pionir perilaku hidup yang lebih sehat bagi masyarakat luas,” kata Fachmi dalam acara yang dihadiri pula oleh founder sekaligus CEO GERAK, Jesslyn Svelen Boer.

Ia menambahkan, Program JKN-KIS hadir sebagai momentum peningkatan derajat kualitas kesehatan peserta dan masyarakat Indonesia, dengan penggalakan pola hidup sehat melalui program promotif preventif. Oleh karena itu, para Duta BPJS Kesehatan diharapkan dapat mengedukasi dan mengajak masyarakat turut serta membiasakan pola hidup sehat, salah satunya melalui aktivitas olahraga bersepeda.

Dalam Virtual Ride for Better Indonesia 2020 juga terdapat upaya untuk menggalang donasi bagi peserta JKN-KIS yang menunggak iuran karena dampak Covid-19. Menurutnya pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini sangat memukul kondisi perekonomian masyarakat. Beberapa sektor pekerjaan kehilangan pendapatan.

“Harapan kami, apa yang telah digagas oleh BPJS Kesehatan Cycling Community tersebut dapat menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam mengumpulkan donasi bagi peserta JKN-KIS yang terkena dampak pandemi. Lewat kegiatan ini masyarakat bisa berolahraga sambil menunjukkan kepedulian dan solidaritas kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya yang menunggak iuran JKN-KIS, sehingga mereka bisa tetap memiliki akses terhadap jaminan kesehatan,” ujar Fachmi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *