oleh

Komponen Eksavator Diduga Dicuri, Operator Lapor ke Polsek

TIMIKA – Seorang operator alat berat berupa eksavator bernama Markus, melaporkan dugaan hilangnya dua buah komponen yang sering dikemudikannya. Hal itu Markus laporkan ke Polsek Mimika Baru, Kamis (29/10).

Menurut Markus sesuai laporan polisi yang disampaikannya, dua komponen alat berat pada eskavator jenis Kobelco SK 200-8 milik CV Namsiyaur, yang terparkir di Jalan Irigasi Baru diduga dicuri orang pada Rabu (28/10) malam sekitar pukul 23.00 WIT.

Awalnya, ia berniat hendak membawa kembali alat berat tersebut kembali ke perusahaan tempatnya bekerja. Namun, saat hendak dikemudikan, saat itulah ia menduga alat komponen didalamnya dicuri.

“Kalau dilihat-lihat itu mereka mencuri komponen alat berat kami dengan cara mencungkil pintu. Padahal pintu itu sebelumnya sudah dikunci. Tapi saya juga tidak tahu kalau dicungkil ini pakai apa,” ujarnya.

Sampai saat ini, alat berat yang dimaksud masih diparkir di tempat kejadian. Di mana sebelumnya, alat tersebut diparkir karena telah menyelesaikan pekerjaan membuka lahan. Dan, rencananya, pada Kamis (29/10) sesaat sebelum Markus memberikan keterangan di Polsek Miru, kendaraan tersebut hendak dipulangkan.

“Alat berat ini disewa untuk membuka lahan. Kebetulan pekerjaannya sudah selesai. Baru mau dipulangkan tapi ada kejadian seperti ini,” keluhnya.

“Saya sudah beritahukan kepada pemiliknya sehingga pemiliknya meminta untuk segera membuat laporan polisi,” tutup Markus. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *