oleh

Pesparawi XIII Digelar Oktober 2021

TIMIKA – Waktu pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi XIII se-Tanah Papua yang sempat tertunda akhirnya ditetapkan. Berdasarkan hasil rapat koordinasi di Jayapura ditetapkan waktu pelaksanaan pada akhir Oktober hingga awal November 2021 mendatang.

Keputusan ini sudah dituangkan dalam Surat LPPD Provinsi Papua nomor 043/LPPD-PAPUA/X/2020 tertanggal 19 Oktober 2020 perihal Keputusan Rakornis yang ditandatangani oleh Ketua Harian LPPD Provinsi Papua, drh Constant Karma.

Ada enam poin dalam surat tersebut. Pertama, pelaksanaan Pesparawi XIII di Timika pada tahun 2021, tetap dilaksanakan berdasarkan  Keputusan Rakornis Pesparawi ke-XII di Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat yaitu akan diikuti oleh seluruh  LPPD Kabupaten/Kota se Tanah Papua yaitu Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Kedua, rapat koordinasi ini telah menetapkan waktu pelaksanaan Pesparawi XIII di Timika akan berlangsung dari tanggal 30 Oktober sampai 6 November 2021 secara langsung atau tidak dilaksanakan secara virtual.

Ketiga, dengan pergeseran waktu pelaksanaan dari Tahun 2020 ke 2021, maka diberi toleransi  penetapan pembatasan usia  kepada peserta lomba.  Selanjutnya dalam persiapan menuju Pesparawi Nasional Tahun 2022, LPPD Provinsi akan melakukan Koordinasi  dengan LPPN.

Keempat, hal-hal prinsip dalam penyelenggaraan Pesparawi XIII Tahun 2021 seperti penataan pentas bagi peserta yang meliputi jarak penyanyi, alat dan lampu panggung yang digunakan kemudian sikap peserta pada saat tampil dan setelah tampil,  tempat penginapan peserta, konsumsi peserta, transportasi peserta, penonton, penggembira, menggunakan botol minum paten secara individu oleh peserta (go green). Hal-hal lain yang dirasa perlu akan dimasukkan dalam Petunjuk Teknis dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kelima, mengingat waktu pelaksanaan berlangsung bukan pada saat liburan sekolah, maka LPPD Provinsi Papua dan LPPD Provinsi Papua Barat akan menyurat kepada Gubernur Provinsi Papua dan Papua Barat, agar memberikan rekomendasi   kepada peserta lomba yang berstatus siswa dan mahasiswa.

Keenam, LPPD Papua akan menyusun juknis tambahan baik untuk pelaksanaan normal maupun pelaksanaan pada saat Covid 19. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *