oleh

Polsek Pelabuhan Terus Perketat Pengawasan Barang Penumpang

TIMIKA – Aparat Kepolisian Polsek Kawasan Pelabuhan Pomako terus memperketat pengawasan masuknya minuman keras lokal (milo), yang dibawa penumpang kapal dari luar masuk ke Timika melalui  Pelabuhan Pomako.

Minggu (1/11) kemarin, Polsek Kawasan Pelabuhan juga turut melakukan pengawasan milo serta pengawasan barang terlarang lainnya yang dari bawaan penumpang, yang turun di Pelabuhan Pomako dengan menggunakan kapal KM Sirimau dari Kabupaten Merauke.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pomako, Ipda Made Aribawa kepada Radar Timika, Minggu ( 1/11) kemarin mengatakan, mereka kembali melakukan pengawasan saat KM Sirimau tiba di Pomako.

Selain penumpang mereka juga turut mengawasi barang bawaan mereka saat KM Sirimau berlabuh di Pomako. Namun dalam pengawasan tersebut, mereka tidak mendapatkan adanya penumpang yang membawa Milo.

“Tadi saat KM Sirimau kami juga melakukan pengawasan di sekitar area dermaga, tapi kami tidak menemukan adanya penumpang yang membawah milo turun di Pelabuhan Pomako,” ungkapnya.

Ia menuturkan, KM Sirimau yang datang dari Merauke tujuan ke Dobo sempat berlabuh di Pelabuhan Pomako kurang lebih selama 4 jam, dari pukul 11.00 waktu Papua sampai pukul 15.00 WIT.

Ia menyebutkan, untuk melakukan pengawasan saat kapal KM Sirimau berlabuh di Pomako, mereka menurunkan delapan personel Polsek Pomako serta di-backup enam personel BKO Polda Maluku ditambah delapan personel dari Polairud.

“Tadi kapal kurang lebih berlabu selama empat jam di Pomako, dan keluar masuknya penumpang baik yang turun dan naik semuanya berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Ia menambahkan, selain melakukan pengawasan tergadap milo mereka juga turut melakukan pengawasan barang berbahaya lainnya, yang dibawa oleh penumpang dari luar yang hendak turun di Pelabuhan Pomako.

“Untuk di Pelabuhan Pomako kami kami terus perketat pengawasan apalagi saat ada kapal masuk,” tukasnya. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *