oleh

Anggota Dewan Usulkan Pelebaran Jalan Budi Utomo

TIMIKA – Jalan Budi Utomo sebagai salah satu jalan utama di Kabupaten Mimika merupakan jalan utama yang setiap harinya diakses oleh masyarakat. Mengingat jalan ini sudah sangat padat dari aktivitas lalu lintas, anggota DPRD Mimika, Mathius Uwe Yanengga mengusulkan agar Jalan Budi Utomo ini bisa diperlebar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Menurut Mathius, Jalan Budi Utomo ini salah satu akses yang paling sering dilalui oleh masyarakat. Dengan adanya penambahan jumlah kendaraan yang terus meningkat setiap tahunya sebut Mathius, tentu akan berdampak pada kelancaran penggunaan jalan.

“Pemerintah harus sudah merancang untuk melebarkan jalan Budi Utomo ini, kita sudah lihat sekarang macet terus di jalan ini, saya lihat jumlah kendaraan juga terus meningkat setiap tahunnya, ini harus dibarengi dengan akses jalan yang lebar,” jelasnya.

Pelebaran jalan ini jelas Mathius, harus dipersiapkan oleh dinas teknis. Program pelebaran jalan ini sebutnya juga merupakan hal yang utama dan harus direaliasikan sebab sebagai salah satu antisipasi untuk meminimalisir tindak kecelakaan lalu lintas pada jam padat kendaraan. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *