oleh

Dagangan Mama-Mama Papua akan Beralih ke Satuan Timbang

TIMIKA – Aneka dagangan mama-mama Papua di Pasar Sentral kedepannya akan dialihkan ke satuan timbang. Jika selama ini aneka dagangan mereka dijual per tumpuk, maka dengan fasilitas timbangan yang sesuai dengan Alat Ukur Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) yang telah diberikan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), maka kedepannya aneka jualan mama-mama Papua ini juga akan ditimbang.

Hal itu diungkapkan Kadisperindag Mimika, Michael R Gomar usai kegiatan sidang tera atau tera ulang UTTP di Pasar Sentral, Selasa (3/11). Menurutnya, pemerintah secara simbolis telah memberikan timbangan kepada perwakilan pedagang mama-mama Kamoro dan Amungme.

“Dengan harapan alat UTTP ini khususnya alat timbang, mama-mama bisa menggunakan supaya harga satuan jual yang selama ini dijual dalam bentuk tumpukan, kedepannya akan dijual dalam satuan timbang. Jadi satu kilo singkong harganya berapa, nanti akan disesuaikan dengan harga jualan yang berlaku,” jelas Gomar.

Setelah memberikan bantuan timbangan ini, pihaknya akan tetap melakukan pendampingan kepada para pedagang agar dapat menggunakan alat UTTP yang sudah digunakan ini.

Pada penyerahan pertama, sebut Gomar, pihaknya memberikan dua alat timbangan dan akan disusul 20 lagi untuk para pedagang mama-mama Papua.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *