oleh

Masyarakat Diminta Tidak Dirikan Bangunan Dekat Trotoar

TIMIKA – Kepala Distrik Wania, Richard Wakum meminta masyarakat yang berdomisili di sekitar ruas jalan utama Yos Sudarso untuk tidak mendirikan bangunan di atas maupun di dekat trotoar jalan, mengingat untuk perluasan jalan utama tersebut ke depannya.

“Saya sudah sampaikan kepada kepala kampung  dan lurah agar diteruskan kepada masing-masing RT, untuk menyampaikan ke warga agar tidak mendirikan bangunan di trotoar jalan,” kata Kadistrik Richard kepada Radar Timika saat ditemui di kantornya, Senin ( 2/11).

Ia menuturkan, untuk masyarakat yang berdomisili di sekitaran ruas jalan utama ini, minimal mereka mendirikan bangunan entah itu rumah maupun tempat usaha, kurang lebih 10 meter dari ruas jalan utama. Sehingga apabila ke depannya ada pelebaran jalan, tidak menganggu tempat mereka.

Ia menerangkan, bahkan untuk pelaku usaha yang menjajakan barang dagangan untuk tidak menjual di atas trotoar jalan. Karena manfaat dari trotoar itu untuk pejalan kaki, bukan untuk menjadi tempat berjualan.

“Ada beberapa pelaku usaha yang saya sudah menyurat untuk tidak mendirikan bangunan, maupun berjualan di atas trotoar jalan,” tukasnya. (itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *