oleh

Proyek Penimbunan Saluran Air Bandara Mozes Kilangin Dimulai

TIMIKA – Kontraktor pelaksana PT Karya Mandiri Permai kini sedang melaksanakan proyek penimbunan saluran air di Bandar Udara Mozes Kilangin. Salah satu proyek yang sepaket dengan kegiatan peningkatan area parkir bandara yang masuk dalam pembangunan multi years ini, menggunakan sumber dana APBD tahun 2020 dengan besaran nilai kontrak Rp 28.652.009.000.

Agus, pengawas proyek dalam kunjungan kerja Komisi C DPRD, Selasa (3/11) di kawasan Bandar Udara Mozes Kilangin menyebutkan jika proyek ini merupakan satu paket dengan kegiatan peningkatan area parkir bandara.

Dimana, proyek ini merupakan tahap pertama dengan kegiatan pengerukan dan sebagian penimbunan saluran air. Tahun 2020 ini, ditargetkan proyek harus rampung sampai 30 persen.
Dikatakan, progres pekerjaan proyek ini baru mencapai 5 persen lebih. Sampai 31 Desember mendatang, pihaknya menargetkan proyek harus rampung 30 persen.

“Ini baru sampai lima persen lebih. Sampai 31 Desember kita sudah harus sampai bobot 30,” jelasnya.

Karena merupakan program pembangunan multi years, maka proyek ini akan dikerjakan lagi pada tahun 2021 mendatang.

Menanggapi proyek ini, Sekretaris Komisi C, Saleh Al Hamid mengatakan pemerintah sudah banyak mengeluarkan anggaran untuk kepentingan pembangunan Bandar Udara Mozes Kilangin ini. Maka, Komisi C berharap agar para kontraktor dapat melaksanakan proyek sesuai dengan anggaran dan bekerja dengan maksimal.

“Kita mau lihat, karena setiap tahun kita anggarkan dana puluhan miliar,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Komisi C Elminus B Mom mengatakan proyek dengan pekerjaan yang baik ini ia harapkan dapat berjalan dengan maksimal. Dalam setiap perencanaan untuk pembangunan, ia berharap agar bisa rampung, karena telah memakan anggaran yang sangat besar.

“Pekerjaan-pekerjaan ini sudah diloloskan verifikasi lelang, maka harus secepatnya dikerjakan, jadi perencaan sesuai dengan harapan,” imbuh Elminus.(ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *