oleh

Polsek Miru Masih Cari Identitas Pelaku Perampasan Uang 100 juta

TIMIKA – Kepolisian Sektor Mimika Baru masih terus menyelidiki terduga pelaku, yang melakukan perampasan uang senilai Rp 100 juta terhadap seorang ibu beberapa waktu lalu. Polisi sampai saat ini masih menyelidiki keberadaan pelakunya.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju melalui Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Rumthe Yongki Ateng, Selasa (3/11) mengatakan, kasus pencurian tersebut masih dikembangkan oleh Tim Opsnal karena yang terduga pelaku belum teridentifikasi.

“Belum ada petunjuk identitas termasuk tempat tinggalnya. Sampai saat ini kita belum tahu,” ujarnya.

Apalagi ia menuturkan, menurut penyampaian korban, terduga pelaku tersebut biasanya berada di Pasar Sentral. Tapi pengembangan yang ada sampai kini belum menunjukkan keberadaan pelakunya.

“Tapi dari Tim sudah meninggalkan nomor hape di beberapa orang. Jadi kalau ada tanda-tanda keberadaan pelaku, bisa langsung dilaporkan ke kami,” ungkapnya.

Sementara itu, uang senilai Rp 100 juta yang raib dari tas korban dipastikan adalah dana pribadi, hasil simpanan termasuk hasil penjualan sehari-hari di pasar.

“Itu dikumpul oleh korban dari penjualan di pasar, dari keluarga yang kasih. Itu tabungannya pribadi,” jelas Ipda Rumthe.

Ia juga membenarkan, satu unit handphone milik korban dirampas pelakunya dalam kejadian tersebut. “Sudah dicek untuk melacak nomornya tapi sudah tidak aktif,” tutupnya.

Kasus ini sendiri terjadi pada Minggu (25/10) lalu di Jalan tembus Petrosea-Hasanuddin. Ipda Rumthe memastikan korban dirampas harta bendanya pada siang hari. Hal itu terjadi, saat korban menaiki motor yang dikendarai pelaku yang setahu korban sering mangkal di pasar sentral. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *