oleh

Fasilitas di Sentra Pendidikan Perlu Direhab

Pemda Kabupaten Mimika melalui Dinas Pendidikan perlu fokus untuk membenahi sarana dan prasarana di Sentra Pendidikan. Walaupun belum diakomodir pada APBD Perubahan Tahun 2020, namun Legislatif berharap usulan untuk rehab fasilitas di Sentra Pendidikan bisa kembali diajukan pada APBD Tahun 2021.

Ketua Fraksi Mimika Bangkit, Leonardus Kocu di ruang kerjanya, Rabu (4/11) mengatakan, perencanaan untuk rehab gedung yang sudah diusulkan oleh tim anggaran pada APBD P 2020 sebenarnya disetujui oleh Fraksi Mimika Bangkit. Namun, hal ini urung dilaksanakan sebab di sisa akhir tahun 2020, pemerintah lebih fokus untuk melaksanakan kegiatan lain.

“Rencana untuk rehab gedung Sentra Pendidikan yang kemarin diajukan oleh tim anggaran eksekutif, kita sangat setuju, ini harus segera dilakukan karena ini merupakan kebutuhan dasar untuk anak-anak asrama tinggal,” jelas Leonardus.

Dikatakanya, untuk rehab gedung Sentra Pendidikan memang harus dilaksanakan, sebab fasilitas yang ada sudah mengalami kerusakan. Walaupun kini anak-anak tengah belajar online, namun yang harus menjadi perhatian adalah anak-anak asrama yang menghuni gedung Sentra Pendidikan tetap harus difasilitasi dengan sarana yang memadai dan nyaman.

Anak-anak asrama ini sebutnya, membutuhkan sarana yang nyaman karena mereka adalah anak-anak dari pesisir. Dengan tidak difasilitasi gedung dan sarana yang nyaman, pihaknya tidak berharap mereka kembali ke kampungnya.

Dengan fasilitas pendukung seperti air, maupun sarana di dalam gedung yang sudah rusak, harus menjadi perhatian penting pemerintah.

“Itu harus segera diperbaiki,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *