oleh

Kontraktor Diminta Utamakan Kualitas Pekerjaan

TIMIKA – Para kontraktor yang kini tengah melaksanakan pekerjaan diharapkan tidak asal-asalan dalam pembangunan. Walaupun masih menyisakan waktu kurang dari dua bulan sebelum akhir tahun 2020, namun pihak kontraktor tetap diminta dapat menyelesaikan proyek fisiknya dengan maksimal.

Politisi Partai Perindo, Samuel Bunay, Rabu (4/11) mengatakan setelah memperhatikan sejumlah proyek fisik yang kini tengah dikerjakan oleh kontraktor, ternyata hasilnya belum maksimal.

Pekerjaan fisik ini menurutnya tidak maksimal sebab para kontraktor hanya mengejar keuntungan dan waktu kontrak. Para kontraktor tidak lagi memperhatikan kwalitas bangunan mereka karena sudah dikerjar dengan tengang waktu sesuai nilai kontrak.

“Kami harap ini kontraktor bisa bekerja dengan maksimal, tidak kerja waktu saja dan abaikan kualitas, anggaran besar jadi harus dikerjakan yang maksimal,” jelasnya.

Diungkapkanya, beberapa proyek fisik yang sudah bisa dilihat saat ini seperti pelebaran jalan. Pelebaran jalan ini pun kata

Samuel dikerjakan dengan tidak maksimal. Hal ini bisa dilihat dengan kwalitas jalan yang mulai rusak yakni berlubang padahal belum genap setahun dibangun. Hal lainya juga bisa dilihat dari trotoar yang sudah dibangun namun belum lama digunakan, sudah hancur.

Ditambahkan Samuel, jika pekerjaan fisik seperti jalan dan trotoar ini sudah rusak walaupun belum digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka bahan-bahan yang digunakan tidak berkwalitas ataupun campuranya tidak sesuai ukuran.

“Biasanya itu bahan tidak kwalitas, juga campuran semen sepertinya yang tidak sesuai ukuran, ini yang harus jadi perhatian dinas teknis, jangan terus seperti ini,” imbuhnya. (ami)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *