oleh

Satlantas Polres Mimika Terima Mobil Ujian SIM

TIMIKA – Guna mendukung pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat di Kabupaten Mimika, maka Korlantas Polri memberikan bantuan satu unit mobil kepada Satlantas Polres Mimika, yang digunakan untuk keperluan praktek ujian pengambilan SIM.

“Dalam hal pelayanan SIM itu ada satu unit mobil yang baru, dan itu digunakan untuk praktek uji ketangkasan, keterampilan di dalam mengendarai kendaraan roda empat. Itu bantuan langsung Korlantas Polri yang di distribusikan ke jajaran tingkat Polda sampai tingkat Polres,”jelas Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal kepada Radar Timika, Kamis (5/11) kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa dalam uji ketangkasan mengendarai kendaraan dalam praktek ujian SIM, meliputi teknik mengemudi untuk parkir dan maju serta mundur dengan jarak 100 meter.

“Jadi teknik mengemudi yakni untuk parkir seri, parkir paralel maupun maju dan mundur 100 meter,”ucap Kasat Lantas.

Kemudian menurutnya dengan adanya mobil praktek ujian SIM, maka pelayanan pembuatan SIM lebih berjalan maksimal lagi.

“Yang dulunya kita harus menyewa mobil untuk praktek ketangkasan mengemudi, sekarang ini sudah berjalan normal dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat ,”papar Iptu Devrizal. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *