oleh

Tim Disperindag Akan Laksanakan Pengawasan Penyaluran BBM Bersubsidi

TIMIKA – DinasPerindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, akan segera melaksanakan pengawasan terhadap penyaluran

BBM bersubsidi menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2021. Pengawasan terhadap penyaluran dan peredaran BBM bersubsidi ini dilakukan, sebagai upaya untuk menghindari adanya penimbunan yang biasa terjadi jelang akhir tahun.

Kepala Disperindag, Michael R Gomar, Jumat (6/11) mengatakan jelang akhir tahun, pemerintah berusaha meminimalisir aksi oknum yang tidak bertanggung jawab yang melakukan penimbunan BBM.

Untuk itulah, melalui SK Bupati Nomor 447 Tahun 2020, pihaknya sudah membentuk tim pengawasan dan penyaluran BBM bersubsidi di semua SPBU. Selain SPBU, pengawasan juga akan dilaksanakan pada para pengecer minyak tanah.

“Tim ini akan bekerja melakukan pengawasan terhadap seluruh penyaluran dan pendistribusian BBM yang ada di SPBU dan pengecer minyak tanah, agen minyak tanah,” jelasnya.

Pembentukan tim ini sebut Gomar, bukan dikarenakan adanya indikasi penimbunan BBM. Namun, pihaknya mempunyai tugas pokok dan fungsi dengan pembentukan tim yang sinergis dengan TNI-Polri untuk menjaga, agar tidak sampai terjadi kelangkaan BBM menjelang akhir tahun 2020. (ami)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *