oleh

Kelurahan Dingo Narama Terapkan Program Jumat Bersih

TIMIKA – Kelapa Kelurahan Dingo Narama Distrik Mimika Baru, Oktovina Na’a berkomitmen untuk terus menjaga kebersihan lingkungan di wilayahnya. Karena itu untuk tetap menjaga lingkungan yang bersih saat ini, pihaknya mulai menerapkan program Jumat Bersih, atau kegiatan pembersihan yang dilakukan setiap Hari Jumat.

“Kami terus berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Kelurahan Dingo Narama ini,” kata Oktovina kepada Radar Timika saat ditemui di kantornya, Senin (9/11).

Namun yang menjadi kendala saat ini adalah pihaknya masih kekurangan sarana pengangkut sampah dari setiap RT yang ada. Sarana yang tersedia saat ini baru berupa satu unit sepeda motor tiga roda yang digunakan untuk mengangkut sampah. Sementara di wilayah tersebut cukup luas dan memiliki 12 RT.

“Jadi alat transportasi untuk mengangkut sampah memang masih kurang. Bahkan setiap Hari Jumat saat kegiatan bakti sosial pembersihan lingkungan kadang kami menggunakan mobil pick up operasional kelurahan untuk mengangkut sampah,” ucapnya.

Peraturan lainnya yang diterapkan Kelurahan Dingo Narama, tidak mengijinkan masyarakat untuk membuang sampah pada pagi hingga siang hari. Masyarakat diminta untuk membuang atau menempatkan sampah di setiap halaman rumah mulai sore hingga malam hari. Karena petugas kebersihan dari kelurahan mulai beroperasi sore hingga malam hari.

“Kami sudah menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di pagi hari. Kami minta mereka bahwa jadwal pembuangan sampah itu pada sore hingga malam hari,” terangnya. “Karena apabila dibuang sore ataupun malam hari, maka bila terjadi keterlambatan untuk mengangkut sampah tersebut tidak apa-apa, petugas bisa mobile di pagi hari,” tukasnya.(itz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *