oleh

Seorang Pemuda Tewas Tenggelam

TIMIKA – Seorang pemuda diketahui bernama Josua Joani dari SP 2, meninggal dunia setelah tenggelam di Bendungan Jalan Sosial pada Senin (9/11) sekitar pukul 14.30 WIT.

Keluarga korban, Lena menerangkan, Josua baru pamit dari rumah hendak mandi di Bendungan Jalan Sosial bersama saudara sepupunya. Keduanya berangkat dari SP 2. Keluarga korban menurut Lena, kaget mendengar adanya kabar jika Josua meninggal. “Makanya kita lari ke RSUD sini,” ujarnya.

Pihaknya berencana akan membawa korban ke rumah kakak perempuannya di SP 2. Hal itu setelah korban dimandikan di kamar Jenazah RSUD. “Josua ini baru datang dari kampung halamannya, dia disini tinggal sama kakak perempuannya karena ibu dengan bapaknya sudah meningggal. Kalau tidak salah dia juga memang ada riwayat penyakit,” ungkap Lena.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto mengatakan, Tim Inafis Polres Mimika yang mengolah TKP memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuh korban. “Nanti jenazah akan dibawa keluarga untuk disemayamkan di rumah duka,” ujarnya.

AKP Hermanto juga mengatakan, dari sejumlah keterangan yang dihimpun, korban sebelum ditemukan meninggal sempat duduk di tangga air. Ketika duduk, Josua sempat menggoyang-goyangkan kaki. Setelah itu, korban dikabarkan sempat melempar ban dalam bekas (biasanya digunakan untuk berenang).

“Korban katanya setelah itu meloncat. Dikiranya dia menyelam, tapi ternyata tidak muncul-muncul lagi,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *