oleh

Diduga Hasil Curian, Tim Opsnal Polsek Miru Amankan Satu Motor

TIMIKA – Tim Opsnal Polsek Miru berhasil mengamankan sebuah kendaraan roda dua, dari sebuah tempat yang diduga gudang yang menyimpan barang hasil curian. Satu kendaraan roda dua berwarna merah hitam tersebut,diangkut dari gudang yang dimaksud di Jalan Busiri Ujung, Rabu (11/11) siang.

Kapolsek Mimika Baru, Kompol Sarraju melalui Kanit Reskrim Polsek Miru, Ipda Rumthe Yongki Ateng menjelaskan, sebelumnya, di hari yang sama, datang seorang warga yang melaporkan kehilangan motor di areal Pasar Sentral khususnya pasar malam. Tetapi warga yang dimaksud datang tanpa administrasi lengkap kendaraannya.

“Warga yang dimaksud tidak membawa BPKB maupun STNK kendaraannya yang dia mau laporkan hilang. Sementara, kami menyarankan yang bersangkutan untuk dia ke Samsat untuk mengecek nomor rangka dan nomor mesin di sana,” ujarnya.

Karena keterangan awal sudah didapatkan, Tim Opsnal Polsek Miru yang dipimpin Aipda Ivan kemudian melakukan pengembangan berdasarkan keterangan tersebut. Hingga akhirnya, didapatkan sebuah motor di sebuah gudang, yang diduga menyimpan barang hasil curian. Tetapi motor yang diamankan tersebut dipastikan, bukan milik warga yang sebelumnya melaporkan kehilangan kendaraan.

“Dengan adanya barang bukti yang sementara diamankan, kita akan memastikan untuk melakukan pengembangan selanjutnya,” ujarnya.

Sementara, untuk kendaraan warga yang sebelumnya datang melapor, ia memastikan Tim Opsnal masih akan terus melakukan pencarian.

“Kita tetap akan melacak pergerakan para pelaku pencurian motor itu,” tegas Ipda Rumthe.

Di sisi lain, ia meminta, jika warga mengenali kendaraan yang sudah diamankan, bisa ke Kantor Polsek Miru dengan membawa surat kendaraan secara lengkap.

“Silahkan mendatangi Polsek dengan membawa surat kendaraan. Dan itu diambil tanpa biaya sepersenpun,” tutupnya. (dcx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *