oleh

Kasat Reskrim: Miras Masih Jadi Pemicu Tindak Kriminal

TIMIKA – Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, SH SIK mengatakan, selama ini dampak minuman keras masih menjadi penyebab utama terjadinya tindak kriminal di Mimika.

“Kalau kita lihat bersama di Timika ini banyak permasalahan. Contohnya penganiayaan, pengeroyokan, tawuran, semuanya diawali dengan miras,”ucap Kasat Reskrim ketika ditemui Radar Timika, Rabu (11/11) kemarin di ruang kerjanya.

Kata dia bahwa dari hasil patroli rutin yang dilakukan personel Satreskrim Polres Mimika setiap malam hari, selalu saja menemukan ada oknum masyarakat yang kedapatan duduk mengkonsumsi miras.

“Tadi malam (kemarin) kita patroli, kebanyakan kita temukan orang duduk minum milo yang ada di plastik maupun botol air mineral, dengan ukuran dari botol besar sampai botol sedang, itu milo semua,”jelas AKP Hermanto.

Menurut Kasat Reskrim bahwa dalam melaksanakan patroli rutin, apabila ditemukan oknum masyarakat yang duduk berkumpul sambil mengkonsumsi miras, maka pihaknya langsung mengambil tindakan tegas dengan menyuruh mereka bubar, agar tidak menimbulkan permasalahan yang baru lagi.

“Kalau sudah duduk minum dan sudah dalam pengaruh miras, maka kawan pun bisa jadi lawan. Makanya kita antisipasi dengan arahkan mereka untuk pulang ke rumah masing-masing. Jadi jalur-jalur patroli juga mulai dari irigasi, sampai jalan bandara, Jalan Sosial, Busiri bahkan di seputaran Timika Indah itu wajib tiap malam kita datangi. Karena di situ tiap malam, pasti ada orang yang duduk minum di situ,”paparnya. (tns)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *