oleh

Penataan Halaman Rujab Bupati – Wabup Telan Anggaran Rp 3,9 M

TIMIKA – Meski jarang ditempati, rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mimika tetap ditata. Salah satunya penataan halaman yang menelan anggaran mencapai Rp 3.953.300.000.

Penataan halam rumah jabatan Bupati mencapai Rp 1.974.800.000 dikerjakan oleh PT Wilparo Naming. Sedangkan di rumah jabatan wakil bupati yang dikerjakan CV Karaka Mandiri menggunakan anggaran Rp 1.978.500.000 sesuai dengan kontrak.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika, Hengki Selitubun yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/11) kemarin mengatakan, penataan halaman mencakup seluruh area rumah jabatan. Mulai dari bagian depan hingga belakang.

Tidak hanya pada rujab Bupati dan Wabup, penataan halaman juga dilakukan di rumah jabatan Sekretaris Daerah, tapi sebatas pada halaman. Tidak termasuk rehab rumah karena masih dihuni oleh mantan Sekda Mimika.

Selain penataan halaman, rehab rumah dan pengadaan meubelair pada rumah jabatan bupati dan wabup kata Hengki juga dilakukan tahun ini. Perbaikan dilakukan karena beberapa bagian gedung dan meubelair sudah rusak. “Yang di depan pembangunan taman. Yang bagian dalam itu rehab dan pengadaan meubelair,” terangnya.

Rumah jabatan Wabup yang disebut paling banyak mengalami kerusakan. Saluran air juga harus diperbaiki karena sering terjadi genangan.

Pekerjaan baru berjalan. Hengki mengakui ada keterlambatan karena ia sendiri baru dilantik pada akhir Juli sehingga baru bisa memulai pekerjaan. Sementara untuk proses lelang juga membutuhkan waktu. Itu membuat pekerjaan di lapangan baru dimulai. (sun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *