oleh

Bagian Umum Usulkan Pembangunan Gedung Serbaguna

TIMIKA – Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika memang cukup megah. Tapi fasilitas untuk tempat pertemuan yang bisa menampung banyak orang tidak ada. Selama ini rapat atau pertemuan yang melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah menggunakan ruang rapat di Lantai 3 yang kapasitasnya sangat terbatas.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Mimika, Hengky Selitubun yang ditemui di kantornya, Rabu (11/11) lalu mengatakan ruang rapat di lantai 3 Gedung A hanya bisa menampung sebagian peserta rapat. “Jadi kita mau coba usulkan supaya ada gedung serbaguna,” katanya.

Bagian Umum dan Perlengkapan akan mengusulkan pembangunan gedung serbaguna pada Tahun Anggaran 2021 mendatang. Sebab menurutnya itu sangat dibutuhkan dan bisa dimanfaatkan oleh OPD mana saja. Daripada harus menggelar kegiatan di hotel atau gedung lain yang mengeluarkan anggaran.

Hanya saja Bagian Umum masih akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang menangani pembangunan fasilitas di area Kantor Pusat Pemerintahan. Namun menurutnya, tidak menjadi masalah jika itu ditangani Bagian Umum karena setelah pembangunan juga tetap dilimpahkan untuk penanganan.

Selain gedung serbaguna, pihaknya juga mengusulkan pembangunan gudang yang berkapasitas besar agar bisa menampung perlengkapan dan peralatan kantor. Termasuk meubelair yang sudah rusak seperti kursi, meja, AC dan lampu-lampu.

Untuk sementara ini Bagian Umum menggunakan ruang basement di bawah lobbi Gedung A yang selama ini belum difungsikan. Instalasi listrik sudah dipasang dan sudah ditata sehingga bisa digunakan. Termasuk kata dia arsip milik BPKAD dan Disdukcapil juga akan disimpan pada tempat itu.

Tapi tetap saja menurut Hengki, gudang  masih dibutuhkan agar bisa lebih reprsentatif. “Kita usul pembangunan gudang tahun depan. Apakah memang urgen atau tidak, tapi kita usulkan gudang baru karena memang dibutuhkan,” tandasnya.(sun)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *